1. ES File Explorer   

ES File Explorer adalah salah satu aplikasi pengelola file terbaik dan terpopuler dengan jumlah unduhan yang sangat besar. Namun, Anda tidak boleh mengunduh aplikasi ini. Versi gratis ES penuh dengan perangkat lunak dan adware usang, dan mereka terus-menerus meminta penggunanya untuk mengunduh aplikasi lain melalui pemberitahuan pop-up yang tidak dapat dinonaktifkan.

Ketika situasinya semakin parah, pada April 2019 ES "dikeluarkan" oleh Play Store karena pengguna secara otomatis mengklik iklan di perangkat tanpa sepengetahuan pengguna. Kalaupun sudah hilang, lebih baik hindari aplikasi serupa dan gunakan file seperti yang disediakan oleh Google dengan lebih pasti.

 

2. QuickPic Gallery

Sebelum diakuisisi oleh Cheetah Mobile pada tahun 2015, QuickPic Gallery digunakan oleh banyak orang sebagai aplikasi studio foto favorit mereka. Tapi sekarang, itu adalah aplikasi yang berbahaya, terutama setelah pengguna Google Plus menemukan bahwa QuickPic mulai mengunduh data pengguna dari server perusahaan. Pada akhir 2018, QuickPic telah dihapus dari Play Store dan akhirnya tidak dapat dikembalikan hingga 2019.

 Saat ini, banyak aplikasi di Play Store yang disebut QuickPic, sehingga sulit untuk menemukan mana yang asli. Oleh karena itu, yang terbaik adalah tidak menginstal aplikasi bernama QuickPic dan menggunakan aplikasi yang lebih andal (seperti Google Foto).

 

3. DU Battery Saver  

DU Battery Saver adalah aplikasi penghemat baterai dengan unduhan luar biasa dan mencatat 7,6 juta ulasan bintang 5 di Google Play store. Seperti CLEANit, DU Battery Saver memang bisa mengisi baterai lebih cepat.

 DU Battery Saver juga merupakan sejumlah uang di Google Play Store karena termasuk dalam aplikasi yang terlibat dalam skandal penipuan klik. Namun, aplikasi tersebut masih bisa beredar bebas di berbagai situs download APK di Internet.Selama ini, belum ada aplikasi yang benar-benar dapat membantu perangkat mengisi daya lebih cepat

 

 4. Clean Master 

Clean Master mungkin adalah orang dengan nama yang paling dikenal. Sudah diunduh 600 juta pengguna dan mendapat 25 juta review bintang 5, lalu akhirnya dihapus oleh Play Store pada 2019. Namun, APK aplikasi ini masih roaming di Internet. 

Clean master dibuat oleh perusahaan Cheetah Mobile yang terkenal, yang ingin memuat banyak iklan dan perangkat lunak penggembungan dalam aplikasinya; selain itu, seperti yang kita semua tahu, Cheetah Mobile telah mulai mengunggah data pengguna ke servernya sendiri , Yang ditemukan oleh pengguna Google Plus.

 

5.  CLEANit

Karena popularitas CLEANit sebagai pembersih file sampah, CLEANit telah diunduh 10 juta kali dan menerima 85% peringkat bintang 5, tetapi sayangnya, ini sama dengan ES File Explorer dan Galeri QuickPic. Anda juga harus menghindari situasi ini.

 


Misalnya: Mengosongkan cache hanya akan memperlambat ponsel, terutama saat membuka kembali aplikasi tertentu. Membersihkan RAM hanya akan meningkatkan konsumsi baterai, dan menutup aplikasi yang sedang berjalan tidak akan menghemat baterai ponsel.

 

Maka dari itu mimin sarankan untuk selektif dalam penginstallan aplikasi dan pastikan bawha developer dari aplikasi tersebut memang bertanggung jawab akan privasi data penggunanya. Okey sekian yang dapat mimin sampaikan semoga bermanfaat.  

 

Terima Kasih

Admin : Beloved Jambii 


Baca Juga

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama