Hallo Raviperience ! 

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan cinta, bahkan sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami jatuh cinta. Cinta merupakan sebuah perasaan yang kita miliki terhadap sesorang yang disayangi. Tak heran, jika kebanyakan orang yang jatuh cinta disebut-sebut sebagai "budak cinta".

Apa yang terjadi jika orang yang kita cintai direnggut oleh orang yang paling kita benci ?, Apa yang kamu rasakan dan apa reaksimu untuk menyikapinya?. Berikut adalah pemaparan kekuatan cinta dan benci yang dikutip dari novel dua sisi. 

 

1. Cinta Dengan Pengorbanan 

Kehidupan memang tidak selamanya statis, kadang kala ada saatnya di masa kejayaan dan ada kalanya juga menghadapi masa-masa kritis. Layaknya hubungan asmara sepasang kekasih, adakalanya situasi stabil dan tidak menentu. Akan tetapi, disinilah kita dapat melihat sisi kesetiaan dan pengorbanan dari orang yang kita cintai. Berbicara tentang pengorbanan, mari kita ulik sedikit cerita dari novel dua sisi. 

Sepasang kekasih yang menjalani kisah romansanya dengan banyak pengorbanan. Berkehidupan dengan profesi dan penghasilan tidak menetap, kekasih wanita bernama Jasmine yang dulunya dikenal sebagai wanita Crazy Rich namun sekarang bertahan hidup di dalam naungan kafe orang tuanya yang terancam digusur. Lain halnya dengan kekasih lelaki bernama Rey yang tidak memiliki background pendidikan tinggi dan berprofesi sebagai seorang pemain figuran layar lebar. 

Mereka saling menguatkan serta meyakini bahwa kebahagiaan tidak hanya datang dari faktor finansial. Hal ini juga membuktikan bahwa cinta tidak melihat gelar pendidikan, kekayaan dan moriil lainnya yang cenderung dilihat oleh kebanyakan orang. Selain itu, pelajaran lainnya yang dapat dikutip adalah "semua orang layak untuk merasakan cinta". Maka hentikan semua perasaan insecure dan jadilah pribadi yang confidence .

Hingga suatu saat Rey mengalami kecelakaan kerja dan tidak dapat melakukan profesi lamanya sebagai seorang pemain figuran, namun kekasihnya justru memberikan dukungan untuk tetap semangat. Saat itulah Ray berniat untuk menikah dengan Jasmine untuk merajut kehidupan bersama, namun sayangnya hal tersebut malah mengundang masalah yang berakhir dengan keruwetan hubungan asmara. 

Ray yang berniat menikahi Jasmine memikirkan seribu cara instan untuk menggapainya, meskipun kondisi finansialnya tidak memungkinkan. Terpikirlah dia ide menuntut perusahaan entertaiment  yang merupakan tempat terakhir ia bekerja untuk memberikan uang kompensasi kecelakaan, namun sialnya uang kompensasinya malah dibawa kabur oleh produser filmnya. Pelajaran yang dapat diambil dari situasi diatas " ikhlaskan hati ketika hak kita diambil", karena hati yang bersih akan membawa kita pada pemikiran yang lurus dan prospektif. Sayangnya Ray memutuskan untuk tetap menuntut perusahaan  yang menyebabkan dia dan kekasihnya dalam masalah yang besar. 

Ray harus berurusan dengan calon presiden direktur perusahaan bernama gita yang  memaksa Ray untuk mencabut tuntutan perusahaan. Hingga pada akhirnya Ray hanya diberikan dua opsi yaitu mencabut tuntutannya (tidak mendapatkan apa-apa) atau menikah dengan calon presiden direktur ( dengan jaminan kafenya jasmine tidak akan digusur). Kegilaan ini membawa Ray pada keambiguan sejenak, karena dirinya tahu betapa berharganya kafe tersebut untuk jasmine. Akan tetapi, karena rasa cintanya pada jasmine sudah pada puncaknya.

 Dia tak kuasa selain menerima opsi kedua untuk menikahi calon presiden direktur di perusahaan tersebut demi kebahagiaan Jasmine. Pernikahan ini hanya akan berlangsung selama 1,5 tahun dan dianggap sebagai pernikahan "hitam diatas putih". Bayangkan perasaan jasmine ketika tahu kekasihnya memilih untuk menikah dengan seseorang yang tenyata juga merupakan musuh sewaktu ia SMA, rasa benci,geram dan kesal tentu saja muncul. Apa yang akan dilakukan Jasmine ? 

mimin akan jelaskan pada eps 2 


Daftar Pustaka 

Gitlicious.Dua Sisi.Birulaut, editor.Jakarta: RDM Publishers.

Baca Juga

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama